Herman Li

Lahir di HK,dia belajar memainkan gitar secara otodidak dan merupakan bagian dari tim rekaman band yang dinaunginya: Dragon Force.


Setelah cukup punya pengalaman di musik "underground" rock dan metal di London, Herman memutuskan untuk melangkah jauh kedepan, bergabung ke Dragon Force. Mereka mulai tur dunia secara intensiv. Herman juga mempunyai kolom tersendiri di Total Guitar Magazine, disitu, tugas Herman adalah sebagai konsultan gitar yang pada akhirnya menjadi panutan bagi banyak gitaris di seluruh dunia, tanpa melupakan Sam Totman tentunya (tandemnya di Dragon Force). Berdua, mereka melakukan terobosan besar pada skema musik metal dan rock modern.

Setelah memenangi penghargaan"Best Shredder" di Metal Hammer Golden Gods 2005 dai polling para pembacanya. bersama Sam, Herman memenangi "Best New Talent", "Best Metal", "Best Riff",dan "Best Guitar Solo" melalui video klip andalan mereka:"Through the Fire and The Flame" di Total Guitar Reader pada tahun 2006.

Di 2007, prestasi Herman sama sekali tifak kendor, dia menerima undangan spesial tampil sebagai tamu spesial yang secara tidak langsung dia disejajarkan dengan dewa gitar lainya:"Steve Vai" di Ibanez Jem. Herman juga mendapatkan kehormatan bermain di panggung yang sama dengan J.Satriani, Paul Gilbert, Tony McAlpine,dan Andy Timmons.

Kehidupan luar musik Herman dilaluinya dengan berada di depan komputer, seni martial, dan berlatih Brazilian Jujitsu, Ciaaaat!!

Kata herman Li:"Untuk menjadi seorang dokter dibutuhkan waktu sekitar 15 tahun, sementara saya juga berlatih gitar semenjak lebih dari 16 tahun yang lalu"...SALUT!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar